Selasa, 03 September 2013

SISWA SD MODEL, JUARA MATEMATIKA DI KORSEL

Siswi SD Model, Juara Matematika di Korsel

 

Nama sekolah dasar negeri bertaraf internasional (RSDNBI) Tlogowaru memang berubah menjadi SDN Model Kota Malang, namun ternyata prestasi internasional tetap diraih. Salah satunya adalah melalui Daffa Laksia Aurinina Parasanti yang meraih medali perunggu dalam kejuaraan internasional World Mathematics for Invitational, di Korea Selatan, Senin (26/8).

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Korsel itu, Daffa harus bersaing dengan 700 peserta dari berbagai belahan negara lain. Luar biasa, bersaing dengan peserta yang berasal dari 12 negara lain, siswi kelas IV SDN Model Kota Malang itu bisa meraih peringkat tiga.


Daffa mengungkapkan, senang bisa merasakan tampil dalam sebuah kejuaraan internasional bersaing dengan peserta yang berasal dari 12 negara. Baginya, berhadapan dengan siswa dari negara besar seperti China, Amerika, dan Korea adalah sebuah tantangan tersendiri.

“Berjuang atas nama Indonesia berhadapan dengan bangsa-bangsa lain adalah sebuah kebanggaan, sangat mengesankan sekali bisa tampil di Korsel,” ujar Daffa, Senin (26/8).

Daffa menyebutkan, di Korsel sendiri, dia harus mengerjakan sebanyak 45 soal matematika dengan bahasa Inggris. Soal yang dikerjakan, menurut cewek kelahiran 2003 ini, relatif gampang. Dari sekian banyak soal yang dikerjakan itu, hanya beberapa soal saja yang tidak bisa.

Siswi penggemar olahraga bulutangkis ini mengatakan, rahasia kesuksesannya adalah karena ia sangat senang mempelajari matematika, baik di sekolah maupun di rumah. Selain belajar di sekolah, kebiasaan setiap harinya adalah belajar seusai jam Maghrib, mengasah kemampuannya melalui bimbingan belajar.

Kepala SDN Model Tlogowaru, Drs Bambang Tri Budhiono, M.Pd mengaku senang dengan perolehan medali tersebut. Menurutnya, bakat Daffa di bidang matematika memang cukup menonjol.

“Bakat tersebut semakin terasah dengan adanya pembinaan di sekolah melalui kelas Mathematics. Yang membuat kami bangga pada Daffa, ia bisa mengerjakan soal matematika yang menggunakan bahasa Inggris,” terang Bambang.

Selain Daffa yang meraih juara di bidang matematika, Bambang menyebutkan, pada minggu ini, ada lagi siswi SDN Model yang meraih juara nasional di cabang Tae Kwon Do. Siswi berprestasi di bidang olahraga yang saat ini masih perjalanan dari Jakarta itu adalah Aldea Amany, peraih medali perak kejuaraan Jakarta Tae Kwon Do Festival.

Sumber: http://www.malangkota.go.id/mlg_detail.php?own=berita&act=detail&id=270820136923#ixzz2dthJ3l6p

 

0 komentar:

Posting Komentar