Rabu, 27 Mei 2015

LULUSAN MATEMATIKA? INILAH 10 PEKERJAAN MENJANJIKAN YANG MENANTI ANDA

Mereka yang menyukai angka-angka dan hitung menghitung memang cenderung tertarik pada bidang studi matematika. Maka, bagi anda yang menyukai bidang matematika, jangan ragu untuk mengambil kuliah di jurusan matematika.
Pasalnya, lulusan matematika memiliki peluang jenjang jarier yang menjanjikan. Pekerjaan apa sajakah itu?
Dilansir dari Careerplaning About, Senin (25/5). Berkut 10 pekerjaan menjanjikan untuk mereka lulusan matematika:

1. Ahli matematika
Ahli matematika memang harus memiliki gelar master terlebih dahulu. Namun, jika anda baru menyelesaikan jenjang S1, maka anda bisa bekerja di pemerintah daerah.
Tak hanya di pemerintahan daerah, anda juga bisa mencar pekerjaan yang berhubungan dengan matematika. beberapa pekerjaan yang ada hubungannya dengan matematika antara lain yakni bisnis, teknik, dan sains.
2. Aktuaris
Menjadi seorang aktuaris membutuhkan kemampuan analisis statistik dalam bidang matematika yang digunakan untuk mencari tahu kemungkinan terjadinya peristiwa tertentu sehingga bisa meminimalisisr risiko yang terjadi.
3. Analis riset pasar
Analis riset pasar akan mendesain survei guna membantu perusahaan untuk memutuskan produk yang akan dibeli oleh konsumen dan cara mempromosikannya.
4. Peneliti survei
Seorang peneliti survei membutuhkan kemampuan dalam ilmu matematika di bidang ilmu statistika karena seorang peneliti survei harus bertanggung jawab dalam mengumpulkan informasi dari publik untuk suatu badan atau lembaga tertentu.
5. Guru
Menjadi seorang lulusan matematika bisa menjadi seorang guru mata pelajaran bidang studi matematika di SMA.
6. Penaksir biaya
Menjadi seorang penaksir biaya biasanya bertugas menghitung biaya konstruksi atau manufaktur (pembuatan suatu produk). Tentunya, membutuhkan ilmu dari lulusan matematika.
7. Penasihat keuangan
Penasihat keuangan bertugas sebagai seseorang yang membantu oranglain untuk merencanakan keuangan secara jangka pendek ataupun jangka panjang.
8. Penilai properti
Pekerjaan sebagai penilai properti memang sangat berhubungan dengan angka, maka itu jelas pekerjaan ini membutuhkan lulusan matematika. Para penilai properti biasanya bertugas untuk perkiraan nilai dari suatu properti sebelum pemilik properti menjual atau mengangkat kredit.
9. Ahli statistika
Menjadi ahli statistika tentunya harus memnguasai ilmu bidang matematika karena mereka para ahli statistika akan menemukan banyak jenis data untuk dianalisis.
10. Analis riset operasi
Seorang analisi riset operasi membutuhkan kemampuan dalam bidang matematika karena dalam bidang pekerjaan ini menuntut untuk menyelesaikan masalah dan membuat sebuah keputusan menggunakan kemampuan matematika untuk mengambil langkah terbaik.
Itulah 10 pekerjaan menjanjikan untuk mereka lulusan matematika.

Sumber: http://pojoksatu.id/pojok-news/2015/05/25/lulusan-matematika-inilah-10-pekerjaan-menjanjikan-yang-menanti-anda/

3 komentar:

  1. Ternyata lulusan jurusan Matematika lebih menjanjikan ya,,

    BalasHapus
  2. I am truly grateful to the holder of this site who has shared this fantastic piece of writing at here. paypal credit login

    BalasHapus